JelajahNTT. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Wings Air Buka Rute Penerbangan Batam-Tanjungpandan

Metrotvnews.com, Jakarta: Pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Bangka Belitung yang tinggi peningkatan permintaan jasa angkutan udara. Peningkatan permintaan tersebut tentunya menjadi peluang bagi perusahaan penerbangan nasional.

Direktur Umum PT Lion Mentari Airlines Edward Sirait mengatakan kondisi tersebut merupakan dasar bagi Wings Air untuk mengembangkan operasinya di kawasan Indonesia Barat dengan membuka jalur penerbangan Batam–Tanjung Pandan sebanyak tiga kali dalam seminggu.

"Rute baru Wings Air akan beroperasi pada Juni 2013 menggunakan pesawat ATR 72-500," kata Edward dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (26/6).

Edward menjelaskan rute penerbangan Batam–Tanjungpandan selama tiga kali dalam seminggu, yaitu pada Senin, Rabu, dan Jumat pada pada pukul 16.15 WIB. Adapun rute dari Tanjungpandan–Batam dilayani pada Selasa, Kamis, serta Sabtu dengan jam penerbangan 06.40 WIB.

Menurut dia, pembukaan rute tersebut akan mempermudah para pelaku usaha di berbagai wilayah Indonesia untuk dapat melakukan perjalanan ke Tanjungpandan serta mempermudah masyarakat yang berada di wilayah tersebut dan sekitarnya mudah melakukan perjalanan dengan pesawat ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk wisatawan.

Adapun, sektor usaha dan pariwisata di kabupaten tersebut memiliki potensi yang sangat menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

"Hal ini dapat terjadi karena penerbangan dari Tanjungpandan akan dapat dilanjutkan ke berbagai tujuan dengan menggunakan pesawat Lion Air lainnya melalui Bandara Hangnadim Batam," tambahnya. (Wibowo)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Klik http://tiket.jelajahntt.com , untuk pemesanan tiket pesawat seluruh rute penerbangan domestik dan Asia.

Atau via SMS/Call/WA/ Line/Kakao di 082146-334333, Pin BB: 51D3685D.