JelajahNTT. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Garuda Upgrade System Reservasi dan Ticketing

Pengumuman disampaikan oleh Garuda-Indonesia.com, bahwa pada sistem reservasi Garuda-Indonesia akan di upgrade pada hari Sabtu, 29 Juni 2013.  Untuk itu mulai pukul 11.00 WIB tidak bisa lagi dilakukan reservasi tiket dan pada pukul 14.00 tidak lagi dilakukan proses confirm issued tiket sampai dengan hari minggu, 30 Juni 2013 pada pukul 21.00 WIB. Kami dari travel agent berharap, sistem garuda-Indonesia akan lebih baik lagi setelah dilakukan upgrade.

Pengalaman selama ini menggunakan sistem reservasi tiket online Garuda-Indonesia, seringkali setelah proses issued, e-ticket tidak bisa terbit. Meskipun status tiket sudah issued, e-ticket yang berbentuk pdf tersebut tidak muncul, ini akan sangat membuat repot. Pihak travel atau pelanggan harus pergi ke Kantor Garuda untuk mem-print-out tiket. Jika pelanggan berada di luar kota, terpaksa pelanggan sendiri yang pergi ke kantor garuda, kecuali kalau sudah merasa percaya diri untuk print-out nanti di bandara sebelum cek-in.

Untuk meminta print-out ke kantor Garuda-Indonesia memang tidak pernah ada masalah. Setiap tiket yang sudah issued selalu bisa di-print-out. Tapi sistem yang dipakai Agent berbeda dengan sistem yang digunakan oleh pihak Garuda-Indonesia. Sistem yang dipakai Garuda-Indonesia masih menggunakan sistem operasi DOS, sehingga print-out yang dihasilkan juga sangat tidak nyaman dibaca. Ketidaknyamanan ini diperparah dengan kertasnya yang sangat tipis yang biasa dipakai Garuda Indonesia. Ini akan merugikan pelanggan tiket.

Kerugian bagi Travel Agent selain kehilangan waktu dan tenaga untuk mengurus print-out tiket, juga kehilangan kepercayaan oleh pelanggan. Disamping itu, print-out yang tercetak oleh kantor Garuda-Indonesia tidak mencantumkan nama Travel Agent yang sudah memproses, akan tetapi disana tertera “diisued oleh Garuda-Indonesia”.  Ini semakin menurunkan kepercayaan pelanggan tiket meskipun semua travel agent akan mengalami hal yang sama.

Pernah juga sistem reservasi online Garuda Indonesia tidak bisa meng-confirm issued tiket.  Setelah pihak travel agent mencoba ke kantor Garuda untuk minta bantuan issued, ternyata pihak Garuda Indonesia sendiri tidak berhasil meng-issued. Akhirnya reservasi tiket ke garuda dibatalkan.

Kami berharap, dengan di-upgrade-nya sistem reservasi dan ticketing Garuda Indonesia, proses pelayanan reservasi tiket Garuda Indonesia menjadi lancar dan zero problem. Sehingga kenyamanan pelanggan tidak hanya saat terbang dengan Garuda-Indonesia tapi juga didapatkan sejak reservasi tiket.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Klik http://tiket.jelajahntt.com , untuk pemesanan tiket pesawat seluruh rute penerbangan domestik dan Asia.

Atau via SMS/Call/WA/ Line/Kakao di 082146-334333, Pin BB: 51D3685D.