JelajahNTT. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Bandara Periksa KTP Penumpang Tiga Kali

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sudah menerapkan pemeriksaan tanda pengenal (KTP) sebanyak tiga kali. Mulai dari boarding pass, masuk ruang tunggu dan juga saat akan ke pesawat. Hal ini disebutkan adalah untuk menjaga keselamatan penumpang dalam penerbangan.

Meski sistem tiga kali calon penumpang menunjukkan tanda pengenal ini kepada petugas, baik keamanan maupun maskapai, namun ditegaskan General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru Arif Darmawan apa yang dilakukan adalah demi keamanan penumpang.

"Jadi memang kami mendapatkan mandat untuk memastikan identitas itu sesuai dengan nama pemegang tiket, karena ini menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan masalah yang paling besar itu ketika nama di tiket dan pemegang KTP tidak sama, dan ini juga menyangkut asuransi," kata Arif kepada Riau Pos.

Dilanjutkan Arif lagi, menyangkut kurang nyamannya penumpang dengan sistem ini, dirinya minta maaf. "Itu sesuai dengan SOP, dengan tetap mengedepankan sopan santun, dan juga keramahtamahan terhadap penumpang dengan memberikan pelayanan sepenuh hati," tegas Arif lagi.

Diterapkannya pemeriksaan ketat ini, karena banyak penumpang yang menggunakan identitas palsu. "Jadi petugas memastikan itu saja," singkatnya.

Tapi jika dalam penerapan di lapangan tidak sesuai dengan SOP, ditegaskan Arif lagi dirinya orang paling sepan untuk mengevaluasi petugasnya. "Namun memang setiap hari kami lakukan briefing sebelum bertugas, jadi semuanya dievaluasi untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan, dan jelas ini demi keamanan dan kenyamanan penumpang," tutupnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Klik http://tiket.jelajahntt.com , untuk pemesanan tiket pesawat seluruh rute penerbangan domestik dan Asia.

Atau via SMS/Call/WA/ Line/Kakao di 082146-334333, Pin BB: 51D3685D.