JelajahNTT. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tips Pelesiran Berbiaya Murah, Baik Urusan Tiket Pesawat Maupun Menginap

TRIBUNNEWS.COM - Sering kali ketika melakukan perjalanan wisata, datanglah perencanaan yang rumit, memesan hotel yang salah, harga yang mahal, dan setumpuk masalah lainnya. Padahal, proses perencanaan, terutama booking atau pemesanan, tahap penting sebelum melakukan perjalanan.

Pemesanan untuk wisata bukanlah suatu hal yang harus ditakuti. Lakukan dengan cara yang benar dan semuanya akan lebih mudah. Berikut beberapa hal yang sering menjadi masalah saat melakukan perencanaan untuk wisata dan cara-cara untuk memperbaikinya.

Anda bepergian di hari-hari yang menjadi puncak keramaian dan pada jam yang sibuk.

Berpergian di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, akan membuat tiket apa pun menjadi lebih mahal. Cobalah mencari tiket di hari-hari biasa untuk mendapatkan penawaran yang lebih baik.

Sekarang kebanyakan situs perjalanan akan menunjukan tiga hari sebelum dan sesudah tanggal yang Anda pilih. Bahkan satu bulan penuh, sehingga Anda bisa memilih penawaran yang paling cocok untuk Anda.

Untuk mengalahkan antrean, pilihlan jam pesawat yang 10 pagi dibandingkan jam 6 sore karena hal tersebut sangatlah mempengaruhi. Sedangkan untuk menghindari adanya penundaan penerbangan, pilihlah penerbangan di pagi hari. Menurut Biro Statistik Transportasi, hanya 58 persen dari penerbangan yang berangkat di malam hari pada tahun 2014 yang tepat waktu.

Anda tidak menggunakan situs dengan benar.

Ribuan situs perjalanan menawarkan sistem pencarian yang mudah untuk mencari penawaran-penawaran yang ideal untuk Anda. Carilah situs yang paling cocok untuk Anda. Jika perlu gunakan semunya sebagai referensi.

Anda menunggu hingga menit terakhir.

Hal ini sangatlah penting, belanjalah jauh-jauh hari untuk mendapatkan penawaran yang lebih baik! Tarif termurah seringkali dijual setidaknya tujuh hari sebelum perjalanan, bahkan lebih dari 14 hari hingga 21 hari ke depan. Jika Anda khawatir harga tiket Anda turun, banyak situs yang menawarkan jaminan harga. Ini juga berlaku untuk hotel, beberapa situs pribadi hotel memberikan jaminan harga.

Namun ada pengecualian, jika Anda membeli tiket dengan poin miles, maka menunggu mungkin akan menjadi manfaat. Saat-saat terakhir adalah saatnya penerbangan cenderung untuk melepaskan kursi-kursi lebih.

Anda tidak memilih secara mendetail.

Kesalahan yang sering dilakukan oleh para wisatawan adalah ketika mereka menemukan penawaran yang bagus dan langsung memesan. Apakah Anda telah memikirkan hal-hal kecil seperti WiFi gratis atau tidak di kamar hotel tersebut, juga apakah penerbangan langsung atau harus transit terlebih dahulu?

Memperhatikan hal-hal kecil dapat membuat perbedaan. Beberapa penerbangan memiliki rute langsung dan memiliki fasilitas seperti WiFi, saklar listrik, dan lain-lain. Pun tidak semua hotel menyediakan WiFi gratis. Oleh karena itu pikirkan baik-baik sebelum Anda memutuskan pemesanan Anda.

Anda bukanlah seseorang yang loyal pada suatu merek.

Sering kali hotel dan maskapai penerbangan berlomba-lomba untuk memenangkan loyalitas pelanggannya. Ingin mendapat tiket gratis, penawaran termurah, check-in lebih awal, dan lain-lainnya? Tetaplah dengan satu maskapai penerbangan dan hotel.

Anda mengikuti arus.

Jangan selalu mengikuti orang lain, terutama bepergian ke daerah-daerah yang Anda sudah ketahui akan ramai. Pilihlah destinasi yang orang lain belum tentu memilih atau ketahui. Akhir-akhir ini banyak maskapai penerbangan yang terbang di rute-rute baru. Rute baru merupakan trik untuk mendapatkan harga tiket yang murah.

Cobalah cari hari-hari yang bukan menjadi musim padat kunjungan terutama pada puncak masa liburan. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan harga untuk hotel dan penerbangan yang lebih murah.

(Calista Oktavia)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Klik http://tiket.jelajahntt.com , untuk pemesanan tiket pesawat seluruh rute penerbangan domestik dan Asia.

Atau via SMS/Call/WA/ Line/Kakao di 082146-334333, Pin BB: 51D3685D.