JelajahNTT. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Fotokopi Tiket Bus Dipakai Jadi Pengganti Paspor

TEMPO.CO, Liverpool - Pensiunan guru asal Liverpool, Inggris, menggunakan fotokopi tiket bus untuk terbang pulang ke Inggris. Hal itu dia lakukan karena paspornya hilang.

John Williams mengaku paspornya hilang lantaran dicuri dari brankas di kamar hotelnya. Peristiwa tersebut terjadi terjadi saat dia dan keluarganya tengah berlibur bersama di Spanyol.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis, 12 Februari 2015, ketika Williams tiba di Bandar Udara Lanzarote, Pulau Canary, Spanyol, petugas maskapai Ryan Air memintanya menunjukkan paspor.

Awalnya Williams berpikir akan memesan tiket perjalanan di lain hari untuk pulang ke Liverpool. Namun, akhirnya, pria 65 tahun itu menceritakan keadaan yang sebenarnya kepada petugas maskapai.

Mendengar cerita itu, petugas maskapai Ryan Air mengatakan Williams dapat menggunakan cara alternatif dalam proses identifikasi karena sudah menelepon konsulat Inggris dan meminta izin.

Williams diperbolehkan menggunakan fotokopi tiket bus angkutan umum miliknya saat di Liverpool. Williams kemudian segera menelepon keponakan perempuannya agar dikirimi e-mail berisi fotokopi tiket bus miliknya.

Williams sekeluarga akhirnya dapat terbang dengan pesawat Ryan Air. Namun, sebelumnya, dia harus melaporkan kehilangan paspor ini kepada polisi bandara setempat.

DAILY MAIL | WINONA AMANDA

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Klik http://tiket.jelajahntt.com , untuk pemesanan tiket pesawat seluruh rute penerbangan domestik dan Asia.

Atau via SMS/Call/WA/ Line/Kakao di 082146-334333, Pin BB: 51D3685D.