JelajahNTT. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Dishub Jember Tambah Fasilitas Bandara Rp 1,8 Miliar

Jember - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember, Jawa Timur berencana menambah sejumlah fasilitas Bandara Notohadinegoro dengan mengalokasikan anggaran Rp 1,8 miliar dalam APBD Jember tahun 2015.

"Penambahan fasilitas tersebut berkaitan dengan rencana penambahan jadwal penerbangan Jember-Surabaya PP dari tujuh kali sepekan menjadi 10 kali sepekan," kata Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Jember Kholifah di Jember, Minggu (15/2).

Menurut dia, pihaknya serius menambah sejumlah fasilitas bandara yang berada di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung itu seiring dengan tanggapan positif maskapai Garuda yang akan menambah frekuensi penerbangan Jember-Surabaya.

"Penambahan sarana penunjang bandara yang akan digarap tahun ini di antaranya penerangan landasan pacu (runway) sehingga pesawat bisa mendarat sore di Bandara Notohadinegoro dengan aman," ujarnya.

Kholifah berharap kerugian yang dialami Garuda Indonesia tidak berpengaruh terhadap penambahan frekuensi penerbangan Jember-Surabaya PP dan penambahan jadwal penerbangan diharapkan dapat direalisasikan secepatnya.

"Kerugian itu hal yang wajar karena penerbangan di Bandara Notohadinegoro Jember memasuki kuartal pertama dan okupansi penumpang saat itu sedang rendah (low season)," katanya.

Maskapai berpelat merah itu mengalami kerugian mencapai Rp 4,3 miliar sejak penerbangan perdana di Jember pada 17 Juli hingga akhir Desember 2014.

Sebelumnya, General Manager PT Garuda Indonesia Tbk Area Jember, Syamsul Adnan, mengatakan, pihaknya belum mendapat persetujuan dari pusat terkait dengan penambahan jadwal penerbangan rute Jember-Surabaya.

"Belum ada konfirmasi dari kantor pusat tentang penambahan jadwal penerbangan dari tujuh kali menjadi 10 kali dalam seminggu untuk rute Jember-Surabaya, namun kami tetap menunggu jawaban terkait dengan penambahan frekuensi itu," katanya.

Penulis: /FIR

Sumber:Antara

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Klik http://tiket.jelajahntt.com , untuk pemesanan tiket pesawat seluruh rute penerbangan domestik dan Asia.

Atau via SMS/Call/WA/ Line/Kakao di 082146-334333, Pin BB: 51D3685D.