JelajahNTT. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kalimarau Masih Buka Loket Penjualan Tiket

TANJUNG REDEB. Rencana penghapusan penjualan tiket pesawat di terminal-terminal penumpang bandara, yang awalnya berlaku efektif mulai kemarin (15/2), diundur hingga tiga bulan ke depan. Padahal dalam Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor HK 209/1/1/16/PHP.2014 yang dikeluarkan 31 Desember 2014 lalu, seharusnya para operator bandara tak lagi menyediakan gerai penjualan tiket untuk maskapai.
Penundaan ini diakui Kepala Bandara Kalimarau, Yuyus Yudana. "Soal kesiapan, kita kapan pun diminta siap saja. Apalagi setelah pemberitahuan sebelumnya kita sudah siapkan mekanisme penerapannya, seperti sosialisasi dan pemberitahuan kepada semua maskapai yang beroperasi di sini (Kalimarau, Red)," ungkapnya, kemarin (15/2).
Sebelumnya, pihak otoritas Bandara Kalimarau telah menyurati semua operator penerbangan di Berau, seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Wings Air, dan Kalstar Aviation. Pihak operator, dikatakannya, sudah siap berbenah mengenai kebijakan Menteri Perhubungan guna peningkatan layanan di bandara.
Dengan penundaan tersebut, Yuyus menyebutkan, pihaknya memiliki lebih banyak waktu untuk memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat. Sebab sampai saat ini, diyakininya masih banyak calon penumpang yang belum mengetahui kebijakan baru. Penundaan hingga tiga bulan ke depan, diharapkannya dapat dimanfaatkan maskapai-maskapai untuk membantu sosialisasi kepada calon penumpang dan masyarakat luas. "Kita kan sudah surati ke maskapai-maskapai yang ada di sini, kita harap mereka juga ikut serta memaksimalkan sosialisasi, apalagi diundur tiga bulan artinya bisa lebih dimaksimalkan lagi," lanjut Yuyus.
Seperti diketahui, Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor HK 209/1/1/16/PHP.2014 tentang peningkatan pelayanan publik di bandara sudah beredar sejak 31 Desember 2014. Di antaranya mengatur soal larangan penjualan tiket pesawat di terminal bandara. Tujuan dari kebijakan ini untuk mengurangi kesemerawutan bandara, dan mencegah calo. "Sebenarnya ini juga lebih dikhususkan untuk bandara-bandara dengan tingkat kepadatan tinggi, untuk menghindari masalah calo, kalau untuk Kalimarau sendiri kami rasa belum masuk dan masih bisa kita awasi, namun jika memang dinilai perlu dan diberlakukan ketat seluruh bandara di Indonesia kita sudah siap, jadi sampai belum diberlakukan kita masih buka gerai penjualan tiket di loket-loket yang ada itu," tandasnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Klik http://tiket.jelajahntt.com , untuk pemesanan tiket pesawat seluruh rute penerbangan domestik dan Asia.

Atau via SMS/Call/WA/ Line/Kakao di 082146-334333, Pin BB: 51D3685D.