JelajahNTT. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Layanan Tiket di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan Ditiadakan Awal Maret

 
BALIKPAPAN - Ruang penjualan tiket maskapai atau counter tiket pesawat di terminal di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur, mulai ditiadakan pada 1 Maret 2015.
 
Airport Operation Departemen Head Angkasa Pura I Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Nicodemus, mengatakan ruang penjualan tiket penerbangan diganti menjadi ruangan custumer service airline.
 
"Seluruh airlines telah siap untuk meniadakan penjualan tiket di bandara. Mereka sudah kita undang pada pertemuan 12 Februari 2015," tutur Nico Demus di Balikpapan, Jumat (26/2/2015).
 
Ruang customer services airline tersebut akan ada petugas yang melayani penumpang terkait pelayanan maskapai misalnya ada komplain penerbangan, ganti pesawat, ganti jam penerbangan, tambah biaya bagasi dan lainnya. Karenanya, masyarakat yang akan terbang diminta menyiapkan tiket di travel atau counter airline di luar bandara.
 
"Jadi saat di bandara tinggal terbang saja, tidak lagi mencari tiket. Bagi mereka yang belum memahami akan ada petugas kita yang mengarahkan pembelian tiket di luar bandara," jelas dia.
 
Menurutnya, dia telah berkoordinasi dengan pihak keamanan dan Polsek bandara untuk memberantas calo tiket. "Kalau transaksi tiket di luar bandara tidak apa-apa, tapi kalau ada yang memanfaatkan situasi ini menjual jasa di dalam bandara kita sudah buat pengamanan bersama Polsek Bandara," tuturnya.
 
Namun, AP I Sepinggan masih memberikan tenggang waktu dua bulan kepada airline hingga 1 Mei untuk ikut menyosialisasikan kepada penumpang dengan perubahan fungsi cuonter tiket menjadi Ruang Customer service airline.
 
Kepala Humas dan Legal AP Sepinggan Balikpapan, Awaluddin, mengatakan perubahan tersebut merupakan bagian dari pelayanan publik kepada penumpang di seluruh bandara di Indonesia. Termasuk bagian dari memperbaiki kekurangan pelayanan maskapai selama ini ke penumpang.
 
"Untuk sosialisasi kita juga memasang spanduk dan baner di sisi timur dan barat dekat couter tiket. Dipintu masuk bandara juga kita termasuk kerjasama dengan pengelola mal BSB untuk komunikasikan ke masyarakat," tutur Awaluddin.
 
Awaluddin menyebutkan setiap harinya sekitar 10 ribu penumpang terbang dan datang melalui bandara Sepinggan. Namun dari jumlah tidak banyak yang transaksi tiket di loket bandara. " Sudah banyak yang beli melalui online, jadi sedikit saja yang beli langsung kecuali di saat peak season,"pungkasnya.
 
Selama ini, anjungan tiket Bandara Sepinggan berada di lantai II sisi Barat dan Timur. Di bagian Timur melayani Garuda, Air Asia, Citylink dan Silk Air. Kemudian di bagian Barat Lion Air, Batik Air, Wings Air, Sriwijaya dan Kalstar.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Klik http://tiket.jelajahntt.com , untuk pemesanan tiket pesawat seluruh rute penerbangan domestik dan Asia.

Atau via SMS/Call/WA/ Line/Kakao di 082146-334333, Pin BB: 51D3685D.