JelajahNTT. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Maskapai Penerbangan Siap Ikuti Aturan Kemenhub

WARTA KOTA, TANGERANG - Beberapa maskapai penerbangan tanah air mengaku siap mengikuti aturan Kemenhub terkait larangan menjual tiket di Bandara Soekarno-Hatta.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, PT Angkasa Pura II akan menghapus keberadaan counter tiket
maskapai yang selama ini beroperasi di terminal-terminal Bandara Soekarno-Hatta. Penghapusan counter tiket akan dilakukan pada pertengahan Februari 2015.

Humas Maskapai Air Asia, Audrey Progestama pada Rabu (4/2/2015) mengatakan, pihaknya sudah siap mengikuti aturan tersebut. "AirAsia akan selalu mendukung keputusan kementerian. Apapun aturannya, akan kami jalankan," kata Audrey.

Menurut Audrey, pembeli tiket Air Asia dewasa ini memang kebanyakan sudah lebih banyak membeli lewat online ketimbang beli lansung di bandara.

"Perbandingannya mungkin 70-30. Sudah lebih banyak yang beli tiket secara online daripada beli di bandara atau di biro perjalanan," kata Audrey.

Hal senada dikatakan Humas Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan. "Tentunya pihak Kementerian Perhubungan sudah mengkaji terlebih dahulu kebijakan ini sebelum memutuskan counter tiket pesawat dihapus," kata Ikhsan.

Ikhsan mengatakan, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi terkait rencana penutupan counter tersebut agar pengguna jasa Garuda Indonesia sudah membeli tiket terlebih dahulu sebelum datang ke bandara.

"Dari sisi kemudahan, memang Garuda Indonesia sudah mudah sekali untuk pesan tiket secara online. Bahkan bayar pun juga bisa online," katanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Klik http://tiket.jelajahntt.com , untuk pemesanan tiket pesawat seluruh rute penerbangan domestik dan Asia.

Atau via SMS/Call/WA/ Line/Kakao di 082146-334333, Pin BB: 51D3685D.