JelajahNTT. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Rawat Airbus A-320, Citilink gandeng Turkish Technic

Merdeka.com - Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menggandeng Turkish Technic Inc. guna membantu perawatan pesawat Airbus A-320. Termasuk penyediaan suku cadang atau komponen asli sewaktu-waktu dibutuhkan dalam waktu cepat.
 
"Citilink memilih Turkish Technic oleh karena kualitas pelayanan dan juga merupakan salah satu yang terbaik di dunia dalam fasilitas pemeliharaan dan perbaikan pesawat termasuk perawatan mesin pesawat," kata Chief Executive Officer Citilink Albert Burhan dalam siaran pers, Minggu (8/2).
 
Dokumen kerja sama teknis ini diteken Albert Burhan dan CEO Turkish Techic Inc. Ahmet Karaman di Dubai pada Selasa (3 Februari). Setelah seremoni dilakiukan peninjauan fasilitas bengkel perbaikan.
 
"Kerja sama ini merupakan solusi dalam memastikan ketersediaan komponen dan pemeliharaan pesawat."
 
Adapun kontrak kerja sama meliputi penyediaan komponen dan perbaikan suku cadang pesawat akan disuplai dari Istanbul, maupun kantor perwakilannya di Timur Tengah (Dubai), sama seperti selama ini telah dilakukan di Jakarta. Sedangkan perbaikan komponen pesawat akan dilakukan di Istanbul.
 
Kontrak tersebut juga memuat pengembangan bisnis dengan Garuda Maintenance Facility (GMF Aero Asia).
 
"Citilink dan juga GMF membutuhkan dukungan mitra kerja lain guna memastikan jaminan pasokan cuku cadang pesawat sehingga mampu memelihara kondisi teknis pesawat tetap dalam keadaan prima," kata Albert.
 
Sementara itu, Ahmet Karaman mengatakan kerja sama ini menjadi momentum pihaknya untuk mengembangkan layanan pemeliharaan dan penyediaan komponen pesawat ke kawasan Asia Tenggara. Selama ini bengkel perawatan bermarkas di Istanbul itu telah melayani lebih dari lima ratus pesawat.
 
Turkish Technic merupakan salah satu pusat pemeliharaan dan bengkel perawatan pesawat terkenal di Eropa, Timur Tengah, Asia dan Afrika Utara. Bermarkas di Istanbul dan mempekerjakan lebih dari 5 ribu karyawan terlatih bersama Turkish HABOM Inc (Turkish Airlines Group - MRO company).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Klik http://tiket.jelajahntt.com , untuk pemesanan tiket pesawat seluruh rute penerbangan domestik dan Asia.

Atau via SMS/Call/WA/ Line/Kakao di 082146-334333, Pin BB: 51D3685D.