JelajahNTT. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tips Mengatasi Jengkel di Bandara Saat Pesawat Delay

VIVA.co.id - Status delay atau penerbangan ditunda dalam beberapa waktu karena sesuatu hal membuat sebagian orang merasa marah dan jengkel. Apalagi calon penumpang sedang diburu waktu karena ada kepentingan mendesak di kota tujuan. Wah, delay pesawat bisa membuat orang tersebut kalap dan mengamuk.
 
Kita belum lupa kasus baru-baru ini, dimana salah satu maskapai pesawat terkenal jadi bulan-bulanan calon penumpang di bandara akibat delay hingga 7 jam. Kantor pegawai maskapai tersebut sempat diamuk dan diobrak-abrik oleh calon penumpang yang marah besar akibat delay pesawat tanpa konfirmasi.
 
Sebagian calon penumpang lain mungkin menyikapinya dengan lebih arif karena tidak dapat marah dan bisa mentolerir keadaan. Nah, bagi Anda yang mungkin termasuk orang yang sabar, menanggapi delay dengan lebih arif, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan kejengkelan di bandara,
Apa saja tipsnya? Yuk, simak berikut ini:
 
1. Berselancar di Internet
 
    Koneksi ke internet sekarang ini dapat dilakukan dimana-mana dengan berbagai perangkat seperti WiFi, modem, hingga smartphone. Beberapa spot di bandara menyediakan layanan WiFi gratis, Anda hanya perlu laptop, tablet, atau smartphone apabila ingin mendapatkan sinyal jaringan internet via WiFi gratis. Kalau punya paketan internet bisa langsung dari smartphone atau tablet tanpa perlu cari koneksi WiFi. Nah, sambil menunggu jam terbang, Anda bisa berselancar di internet untuk sekedar berjejaring sosial, membaca berita/artikel, game, blogging, online shop, dan lainnya. Hingga tidak terasa, ada panggilan jam terbang.
 
2. Baca Buku Kesukaan
 
    Buku, bagi sebagian orang yang akan bepergian, adalah barang yang wajib dibawa. Ini biasanya untuk refresh diri dari kepenatan selama perjalanan. Dan, buku yang dibawa seringnya buku kesukaan dan bacaan ringan seperti novel. Buku kesukaan juga dapat menjadi tips mengatasi jengkel saat delay. Bawalah beberapa buku ketika hendak bepergiaan, tidak perlu banyak-banyak, cukup 1-2 buku yang sedang Anda gemari untuk dibaca. Ini untuk Anda yang suka membaca, kalau tidak suka baca? Haduh...lain soal, mungkin bisa ikuti tips selanjutnya..hehe.
 
3. Shopping atau Window Shopping
 
   Berbelanja (shopping) menjadi tips ampuh untuk mengatasi kejengkelan saat delay pesawat. Datangilah Duty Free Shop dan temukan barang-barang atau souvenir unik di tempat tersebut untuk cindera mata keluarga, kerabat, dan orang-orang terdekat Anda. Kalau tidak punya uang? Ya, cukup Anda melihat-lihatnya saja (window shopping). Semua ini hanya untuk mengalihkan perhatian dari masalah delay yang membuat Anda jengkel dan bosan, dan aktivitas shopping atau window shopping dapat membuat kesegaran jiwa Anda.
 
4. Santai di Kafe
 
    Setelah mungkin hanya window shopping, dan cuma bertahan beberapa waktu saja, Anda dapat mencoba tips selanjutnya, yakni bersantai di kafe terdekat. Kalau duduk saja tanpa pesan apa-apa 'kan memalukan, hehe...ya jadi keluarkan sedikit uang saja untuk membayar kopi. Paling hanya beberapa ribu. Setelah itu, Anda dapat nongrong lama di situ, menikmati suasana kafe, dan berselancar internet juga. Aktivitas ini dapat menghilangkan kejengkelan Anda akibat delay pesawat.
 
5. Pijat Spa
 
    Beberapa bandara sudah terdapat spot pemijatan, kursi pijat, dan spa. Anda bisa datang ke tempat tersebut untuk sekedar mengendorkan otot saraf yang tegang. Merilekskan tubuh selagi menunggu jam keberangkatan terbang. Sehingga, tubuh Anda menjadi bugar kembali.
 
6. Berkenalan dan Berbincang dengan Orang Sekitar
 
    Yang menunggu pesawat tentu bukan hanya Anda 'kan? Tentunya banyak yang bernasib sama karena satu pesawat. Cobalah berkenalan dengan seseorang di sekitar, melemparkan topik tertentu, dan jalin obrolan yang hangat bersamanya. Ini dapat sedikit melupakan kejengkelan Anda terhadap delay pesawat. Carilah topik-topik yang menyenangkan bersama orang yang Anda ajak bicara. Usahakan dia juga memberikan feedback yang baik kepada Anda.
 
    Demikian beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kejengkelan di bandara saat delay. Jika tips-tips di atas masih saja membuat Anda jengkel karena hanya bertahan beberapa saat saja, sementara delay berjam-jam lamanya tanpa pemberitahuan, ya sikap selanjutnya ada pada diri Anda. Tidak ada salahnya Anda meluapkan emosi ke kantor maskapai terkait bersama-sama yang lain. Semoga artikel ini bermanfaat..For Soul and For Life.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Klik http://tiket.jelajahntt.com , untuk pemesanan tiket pesawat seluruh rute penerbangan domestik dan Asia.

Atau via SMS/Call/WA/ Line/Kakao di 082146-334333, Pin BB: 51D3685D.