JelajahNTT. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Maskapai Dilarang Jual Tiket di Sultan Syarif Kasim II

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau mulai mengimbau kepada seluruh maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Sultan Syarif Kasim Dua (SSK) untuk tidak menjual tiket di konter bandara. Penerapannya diharapkan terealisasi mulai Maret mendatang.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari edaran Menteri Perhubungan Nomor: HK.209/I/16/PHB.2014 tertanggal 31 Desember 2014. Tentang peningkatan layanan publik di bandar udara seluruh Indonesia. Demikian diungkapkan Kepala Dishub Riau Adizar kepada Riau Pos, akhir pekan lalu.

''Pemberlakuan penutupan loket tiket di bandara ini akan dimulai pada Maret mendatang. Namun konter-konter yang ada tetap akan digunakan untuk informasi dan pelayanan penumpang, tapi dilarang menyediakan tiket,'' ungkapnya.

Dengan demikian lanjutnya, sesuai edaran Kemenhub pula, nantinya konter yang ada juga berfungsi untuk penumpang yang ingin melapor. Atau mencetak tiket pesawat berdasarkan kode booking yang sudah dibeli. Namun transaksi pembelian tidak dibenarkan. Karenanya pemerintah mengimbau agar masyarakat yang memerlukan tiket perjalanan udara agar dapat langsung mendatangi kantor airline atau travel agent terdekat. Penerapannya diakui Adizar bakal dilakukan berangsur dan diharapkan pada Maret sudah benar-benar terlaksana.

''Dengan aturan itu, penumpang tidak akan dirugikan oleh ulah para calo tiket pesawat,'' sambungnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Klik http://tiket.jelajahntt.com , untuk pemesanan tiket pesawat seluruh rute penerbangan domestik dan Asia.

Atau via SMS/Call/WA/ Line/Kakao di 082146-334333, Pin BB: 51D3685D.