JelajahNTT. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Calo masih marak, Jonan ancam pecat bos Angkasa Pura I dan II

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan sudah sangat risih dengan keberadaan calo masih marak di hampir semua bandara di Indonesia. Untuk itu, dia meminta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi operator bandara untuk segera menyingkirkannya.
 
"Saya sudah bilang Angkasa Pura I dan II kalau enggak bisa beresin orangnya diganti.Izin bandara dicabut tidak mungkin, orangnya diganti mungkin. Semua pelayanan makin lama harus makin baik," tegasnya saat membuka acara peluncuran aplikasi perizinan terbang online di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (9/2).
 
Seharusnya, kata Jonan, AP I dan II bisa menghilangkan praktik percaloan. Sebab, PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah sukses melakukan itu di setiap stasiun.
 
"Praktek percaloan sudah terlalu bising, kalau stasiun kereta bisa, kenapa bandara tidak bisa?" katanya."
 
Sebelumnya, Jonan memberi toleransi hingga tiga bulan ke depan bagi pengelola bandara di seluruh Indonesia untuk menghilangkan praktik percaloan. Jika tak bisa, Jonan mengancam akan langsung menutup loket di bandara tersebut.
 
"Kalau sampai tiga bulan masih ada percaloan dan bisa dibuktikan, saya tutup itu loket," kata Jonan di kantornya, kemarin.
 
Akhir pekan lalu, Jonan menerbitkan Surat Edaran Nomor HK.209/I/16PHB.2014 tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandar Udara Seluruh Indonesia.
 
Salah satu poinnya, pengelola bandara, baik Angkasa Pura maupun Unit Pelaksana Teknis Daerah Bandara, diminta meniadakan loket penjualan tiket untuk menghapuskan percaloan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Klik http://tiket.jelajahntt.com , untuk pemesanan tiket pesawat seluruh rute penerbangan domestik dan Asia.

Atau via SMS/Call/WA/ Line/Kakao di 082146-334333, Pin BB: 51D3685D.