JelajahNTT. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pengusaha Dukung Larangan Jual Tiket di Bandara

Rimanews - Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Tengah, Achrul Udaya mendukung penghapusan konter tiket di bandara.

"Saya sangat mendukung dan perlu segera di tindaklanjuti pihak bandara setempat," katanya di Palu, Senin (9/2).

Ia mengatakan setuju dengan penutupan itu. Menurut dia, penjualan tiket di bandara sangat merugikan pihak agen dan subagen.

Achrul yang juga anggota Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Sulteng menyatakan pemerintah harus tegas dan kebijakan tersebut sudah tepat. Larangan juga sekaligus menghentikan kegiatan percaloan tiket di bandara yang selama ini terjadi.

Menurutnya, di bandara-bandara yang belum ramai seperti Bandara Mutiara Palu percaloan masih kecil, tetapi di bandara lain yang besar seperti Bandara Juanda Surabaya, Soekarno-Hata dan Halim Perdana banyak calo tiket.

"Kegiatan mereka jelas merugikan karena otomatis mengambil keuntungan. Tidak mungkin mereka mau bekerja kalau tidak ada yang diharapkan," katanya.

Karena itu, kebijakan Menhub mengenai hal dimaksud sudah tepat dan seharusnya mendapat dukungan semua pihak. Di bandara seharusnya hanya ada menyangkut pelayanan saja, bukan sebaliknya membuka loket penjualan tiket, sebab sudah ada agen dan subagen di luar.

Dia juga menambahkan yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah adalah bagaimana menjaga supaya bisnis penjualan tiket berjalan sehat.

Khusus di Palu, kata Achrul yang juga pengurus DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) Sulteng terjadi persaingan bisnis penjualan tiket yang tidak sehat.

Harga tiket dijual maskapai lebih murah dari agen dan subagen. Maskapai menjual tiket kepada agen dengan harga yang tinggi. Sementara mereka menjual kepada calon penumpang dengan harga murah.

"Ini tidak sehat dan perlu mendapat perhatian pemerintah," pinta dia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Klik http://tiket.jelajahntt.com , untuk pemesanan tiket pesawat seluruh rute penerbangan domestik dan Asia.

Atau via SMS/Call/WA/ Line/Kakao di 082146-334333, Pin BB: 51D3685D.